Minggu, 04 November 2012

karma.. karma.. karma..



Siapa di antara anda yang percaya karma?
Saya percaya...
Saya beranggapan karma itu benar-benar ada baik itu karma baik maupun karma buruk..
Sebenernya apa sih karma itu?
Menurut wikipedia arti karma adalah pengumpulan efek-efek (akibat) tindakan/perilaku/sikap dari kehidupan yang lampau dan yang menentukan nasib saat ini. Segala tindakan/perilaku/sikap baik maupun buruk seseorang saat ini juga akan membentuk karma seseorang di kehidupan berikutnya.
(http://id.wikipedia.org/wiki/Karma) .

Memandang kata kehidupan selanjutnya pasti banyak orang berpikir (dan menghubungkan) mengenai konsep reinkarnasi. Mungkin memang itu maksudnya tapi mungkin juga lebih sederhana dari itu. Kehidupan selanjutnya bukan berarti kita mati kemudian hidup lagi tapi bisa juga berarti kehidupan ke depan maksudnya bisa sehari, seminggu, sebulan, setahun, atau bertahun-tahun dari sekarang. Intinya adalah sebagai manusia yang memiliki siklus yang berotasi seperti halnya bumi tempat kita berpijak itu sendiri, manusia perlu sadar bahwa apa yang dia tanam akan dia petik sesudahnya. Menanam bibit baik akan memetik buah baik dan tentu saja sebaliknya.

Kenapa ini tadi intro panjang, lebar dan tinggi ngomongin karma?? Karena saya habis dikhianati.. saya saaaangaaat sakitt hatiii dan yang paling menyebalkan adalah saya tidak mampu berbuat apa-apa terkait kondisi itu... maka maka maka.... saya mengandalkan si karma.... saya percaya orang-orang yang mengkhianati saya akan mendapatkan karma yang setimpal atau bahkan lebih dari yang mereka lakukan terhadap saya. Yang perlu saya lakukan adalah IKHLAS... mulai memikirkan kebahagiaan saya sendiri dibandingkan memikirkan orang lain yang tidak ada manfaatnya juga buat saya dan meminta pada Tuhan diberi kesabaran dan kekuatan luar biasa... saya tidak berdoa agar Tuhan membalaskan kejahatan yang sudah saya terima karena bagaimana mungkin kita meminta Tuhan untuk mengasari ciptaan-Nya? sama saja dengan menyuruh seorang ayah untuk memukul anaknya which is never happen, tapi saya percaya bahwa orang yang berbuat jahat suatu hari akan terjebak dengan segala kejahatan yang dilakukannya dan akhirnya kejahatan itu justru kembali padanya, karena di atas langit masih ada langit... that’s karma..


you can do your drama but don't forget the karma...

^^
Peace!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar