Minggu, 06 Oktober 2013

self evaluating :menunggu

makanan sehat itu banyak gak enaknya.. (menurut gue)
gue gak suka sayur, belum lagi makanan hambar yang gak di kasih garam terlalu banyak, gula juga tidak terlalu banyak, sebaiknya dikukus bukan di goreng atau di bakar dan sebagainya.. gak suka deh.. menurut gue the more strong the taste the better.. hahahahaha... mati awet muda aja moga2...dan sepertinya buanyak juga yang mikir sama kayak gue...
makanya kebanyakan orang (menurut pengamatan gue) gak suka begitu dan memilih mengambil resiko makan makanan yang gak sehat tapi enaaaaaaakkk... sama kayak gue.. hahahahaha

lantas ini ape hubungannya sama menunggu???
well, lagi2 masih menurut gue, menunggu itu juga makanan tidak enak tapi sehat bagi jiwa.. banyak orang disekitar gue yang gue kenal, bener-bener bermasalah sama yang namanya menunggu.. gue juga sih kadang-kadang, tapi terus berusaha untuk gak begitu.. memang benar waktu adalah hal yang berharga yang gak akan bisa diambil kembali dan banyak urusan yang jadi terbengkalai gara2 harus menunggu hal lain. tapi gak buat gue (well tergantung kondisinya sih kalo urgent banget ya sebel juga). mungkin buat banyak orang menunggu itu sia2 tapi seperti prinsip idup yang gue pegang adalah gak ada hal yang sia-sia di dunia ini.. buat yang udah pernah nonton karate kid, di sana mister han bilang kalo wanita yang lagi kungfu itu "stand still" sehingga bisa mengontrol ular buat ngikutin yang dia mau.. and si bocah tanya, "she control it by doing nothing?" dan mister han bilang "doing nothing" dan "stand still" adalah hal yang berbeda.. well itu juga menurut gue...
apa mungkin karena gua adalah orang yang kuliah di psikologi sehingga udah biasa banget ngamati orang. menurut gue kehidupan sehari-hari manusia itu menarik (BANGET) jadi selalu ada pelajaran baru, hal baru yang gua liat, hal mengejutkan, seru, unik, yang bisa gue dapet kalo gue menunggu.. gak worthed? itu menurut elo, tapi seperti yang gue bilang di dunia ini gak ada yang sia2, dan menurut gue itu worthed banget.. hahahahaha
gue suka ngamatin orang, melihat tingkah polah orang sekitar, menerka2 apa yang lagi dipikirin orang yang ini, yang itu pokoknya menarik lah... dan menurut gue banyak banget kesempatan yang bisa kita raih kalo aja kita bisa lebih sabar nunggu.
bahkan setelah lama menunggu  ternyata gak dapet apa yang gue tunggu?
well yeesss!! menurut gue itu tetep gak sia2.. setidaknya hikmah yang gue dapet adalah bahwa orang/benda yang gua tunggu ternyata tidak layak, sehingga gue belajar bahwa di kemudian hari jika berhubungan dengan hal yang sama tidak perlu repot2 menghabiskan waktu atau paling gak gue tau karakter seseorang yang tidak bisa menghargai orang lain yang sudah menghabiskan waktunya untuk menunggu dia.. simple kan?karena pada dasarnya kalau kita menunggu posibilitas tetap 50:50 dan buat saya itu cukup..50% of something better than 100% of nothing..

learn to wait and you'll learn balance, respect, patient and you learn the world...




















damai di bumi damai di hati..^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar