Kamis, 17 Januari 2013

(Keluarga keduaku) pegawai Admin Unair

Tadi saya ke TU Unair dalam rangka bertanya berapa banyak berkas skripsi yang harus di kumpulkan saat ngumpulin revisian nanti biar saya bisa pas minta tanda tangannya, udah cuma itu doang.. alih-alih ngasi tau saya di suruh masuk ke dalem TU.. akhirnya manut buat masuk..
Entah gimana mereka paham banget kalo namaku itu Lila.. ini karena reputasi yang baik apa buruk ya? (bertanya2, soalnya waktu ditanyain kok bisa tau namaku semua sih pada ngomong yaaaa gak papaaa, tau ae.. *hisssh pada nyebelin pokoke ekspresinya)
Di dalem tiba-tiba di kasih kertas check list yang isinya apa aja yang harus di kumpulin sekaligus berkas2 yang harus ada buat prasyarat yudisium n wisuda..
Ada yang nawarin minum air mineral gelas..
ada yang nawarin kue...
kemudian petugas yang lain nawarin buat bikinin saya surat bebas Ikoma dan akhirnya jadi di bikinin dan nyuruh saya ngentri data alumni..
kemudian datang petugas lain tanya gimana progress revisi saya, gimana sidangnya, siapa yang nguji...
ada yang maksa buat ngasi tau nilai skripsi saya (walau kayaknya cuma guyon) padahal saya udah nolak2.. (aneh emang!!! biasanya mahasiswa yang maksa2 pengen tahu tapi di tolak pegawai akademik buat ngasi tau nah ini yang terjadi sebaliknya...)
kemudian petugas yang lain datang nanyain saya siapa pendamping saya ke wisuda dan ketika mereka tau bahwa tidak ada pendamping baik orang tua, tidak juga pacar (grrrrr, nyebelin ini pertanyaannya), bahkan tau saya sendiri berencana untuk gak datang karena alasan tersebut, mereka menggerumbuli saya dan berlomba-lomba protes...!!!
ada yang bilang sayang itu peristiwa sekali seumur hidup..
ada yang bilang dateng gak dateng lho bayar trus ngapain gak dateng?
ada yang membesarkan hati bahwa orang tua saya kalau bukan karena kondisi yang memaksa pasti juga pengen dateng dan jelas berharap saya untuk dateng..
ada yang bilang kan bisa dateng sama temen-temen biar rame...
ada yang jelasin gimana bangga saya kalau wisuda dan apa aja yang dilakukan ketika orang wisuda...
ada yang berinisiatif bikin kopyokan semacam arisan buat nentuin siapa dua orang dari pegawai akademik yang jadi pendamping saya pas wisuda.. (yg ini idenya paling absurd tapi sekaligus sungguh mengharukan..:') )
sampai saya mau pulang dari TU tadi mereka memaksa saya buat berjanji untuk datang ke wisuda dan kalau butuh sesuatu juga langsung ngomong..

saya gak tau dengan universitas2 lain atau gak usah sampe universitas lain, fakultas lain deh... apa ada ya yang buaiiik, buaiiik dan perhatian banget sama kayak petugas Akademik di psikologi Unair..saya jadi terharu banget deh...trima kasih semua pegawai dari bagian akademik, semua deh mulai pak saikon, pak alex, pak kokom, pak parno, mas sinyo, pak djito, pak rustam, pak udin, bu sum dan semua yang belum kesebut deh.. We Are Psychology Family.. love u guys...^,^..keep up the spirit...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar